9 Maret 2020 11:20 pm

Ini Bahayanya Jika Malas Cuci Sepatu

Ini Bahayanya Jika Malas Cuci Sepatu
Sepatu adalah salah satu benda yang penting terlebih lagi jika Anda memakainya setiap hari. Kondisi sepatu yang bersih tentu akan membuat Anda nyaman mengenakannya setiap saat. Nah, jika Anda malas cuci sepatu, ini konsekuensi yang akan Anda dapatkan.

1. Athlete’s Foot/Kulit Kaki Berjamur Kebersihan sepatu sangatlah penting, jika tidak dijaga maka bukan tak mungkin Anda bisa menderita kulit kaki berjamur atau Athlete’s foot. Sepatu yang kotor tak hanya tampak dari luar tapi juga bagian dalam. Kondisi alas kaki yang kotor dan lembap bisa membuat jari-jari kaki ikut lembap yang nantinya bisa menjadi sumber berkembangnya penyakit.Jika jari-jari kaki Anda terkena jamur maka itu bisa menjadi salah satu tanda Anda terkena jamur candida. Jamur candida bisa menyebabkan kulit kaki berwarna sangat putih hingga gatal yang teramat sangat. Jika hal ini dirasakan, maka Anda memerlukan obat anti jamur kulit untuk mengatasinya.

2. Bau Kaki Bau kaki yang terhirup memang sangat mengganggu. Hal ini bisa saja terjadi karena kondisi sepatu yang kotor karena jaringan keringat. Saat keringat kaki menguap dan bercampur dengan bakteri dari sepatu kotor maka akan menciptakan aroma tak sedap. Bahkan tak jarang aroma kaki tak sedap ini sangat sulit hilang walau sudah dicuci dengan sabun. Untuk menghindari hal ini, maka ganti kaus kaki dan tentunya cuci sepatu Anda agar tetap bersih. 3. Mata Ikan Jika Anda mengalami mata ikan, bisa jadi hal tersebut karena sepatu kotor akibat jarang cuci sepatu. Mata ikan adalah tumor jinak yang menyebabkan infeksi yang disebabkan oleh human papilloma virus. Umumnya, orang yang terjangkit virus ini diakibatkan adanya goresan pada kulit kaki yang terkontaminasi dengan bakteri dari sepatu. Jadi bisa dibayangkan kan jika sepatu Anda kotor maka yang terjadi adalah kulit kaki makin terinfeksi.

4. Sumber Bakteri Bakteri bisa semakin banyak dengan pengaruhnya sepatu yang kotor. Hal ini juga dibuktikan dengan penelitian seorang ahli mikrobiologi, Dr Charles Gerba yang menemukan fakta bahwa sepatu baru yang kemudian digunakan selama 2 minggu lalu tidak dibersihkan maka akan memiliki lebih dari 420 ribu bakteri. Tak hanya itu, bakteri e-coli juga bisa berkembang di permukaan. Maka bakteri lain seperti Klebsiella Pneumonia bisa menyebabkan infeksi aliran darah. Walaupun tak terlihat bakteri-bakteri ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, jangan lupa cuci sepatu Anda rutin agar sepatu tidak menjadi sarang bakteri dan berkembang setiap harinya.
Jadi, mulai sekarang jangan malas untuk mencuci sepatu ya, selain untuk menghindari perkembangan bakteri, juga menjaga diri dan kulit dari penyakit. Jika Anda tak memiliki banyak waktu untuk mencuci sepatu, maka bisa dengan laundry sepatu di Breath Bag & Shoes Spa.

Blog Post Lainnya
Kontak Kami
08958-0640-0368
08958-0640-0368
Metode Pengiriman
dibuat denganberdu
@2020 Warung Laris Inc.